Welcome to my blog \('v')/

9/14/2017

Carrot Fries, alternatif cemilan sehat.

      Siapa sih yang tidak doyan camilan?, makanan atau camilan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Makanan yang dianggap sebagai makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang untuk sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya
       Camilan sendiripun berbahan dasar dari banyak bahan, bisa dari umbi-umbian, sayuran atau buah-buahan. Dan, banyak cara yang dapat digunakan untuk membuat camilan seperti, digoreng, dibuat kripik, dibuat kue, direbus, dipanggang dan lain sebagainya. Namun, tidak jarang camilan yang beredar di sekitar kita sebenarnya kurang sehat karena adanya penggunaan bahan kimia yang berbahaya untuk badan kita dan bisa menjadikan kita badan membengkang atau gendut dan camilan dengan cara pengolahan yang salah.
       Bagi kalian yang memiliki hobi ngemil namun tidak ingin menjadi badan kalian terlihat gemuk, kini kalian harus mencoba mencicipi cemilan sehat yang satu ini. Cemilan ini berbahan dasar wortel yang sangat mudah kalian temui di Supermarket atau Pasar Tradisional.
Jadi, kalian tidak perlu risau apabila kalian kehabisan stok camilan dirumah, kalian bisa memanfaakan wortel yang kaya akan vitamin A yang tinggi  sebagai solusi bagi kalian. Selain kaya akan vitamin A, wortel juga kaya akan serat dan vitamin lainnya yang sangat baik untuk kesehatan. Nah, untuk membuat carrot fries cemilan sehat berbahan wortel ini kalian cukup menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut :
  • 1 pon wortel
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • ½ jintan bubuk
  • ½ sendok teh paprika
  • Garam secukupnya
  • Lada hitam secukupnya
  • 1/3 cup mayonaise
  • 2 sendok teh bubuk cabai jalapeno (chipotle) atau bubuk cabai biasa.
  • ½ sendok makan jeruk nipis

        Untuk cara membuatnya sangat mudah. Yang pertama kalian kupas wortel memanjang atau berbentuk stick. Selanjutnya, siapkan mangkuk sedang dan taruh  wortel yang sudah dikupas kedalam mangkuk tersebut, tuangkan minyak zaitun  dan aduk hingga rata.
Lalu, kalian taburkan jintan, paprika bubuk, garam secukupnya dan lada hitam kemudian aduk kembali. Kemudian,tebar wortel yang sudah dibumbui tadi di atas loyang yang sudah dilapisi mentega, lalu panggang sekitar selama 20 menit atau sampai lembut dan ujung wortel garing. Untuk membuat saus nya, campurkan bubuk chipotle atau cabai jalapeno dan jeruk nipis ke dalam mayonaise, lalu aduk rata. Carrot fries siap untuk dihidangkan bersama saus segar.
Kalian bisa menghidangkan cemilan ini saat berkumpulkan dengan keluar atu teman kalian. Selamat mencoba.

http://lifestyle.liputan6.com/read/3090084/carrot-fries-camilan-gurih-nan-lezat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar